Minggu, 30 Oktober 2016

Ciri – Ciri Orang yang Anti Sosial


CIRI – CIRI ORANG YANG ANTI SOSIAL

Banyak jenis orang yang berada disekitar kita. Banyak dari mereka akan memberi pengaruh dalam hidupmu, dari pengaruh baik sampai pengaruh yang buruk. Berteman dengan orang yang anti sosial akan membuat kehidupan mu sangat monoton dan kamu tidak akan mendapatkan pengalaman apapun jika berteman dengan orang yang seperti itu. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang ciri-ciri orang yang anti sosial. Oke, tidak usah panjang lebar lagi mari kita simak ulasan berikut ini. Cekidot!! :D
1.      Menyembunyikan Masalah
Seorang yang anti sosial bersikap demikian karena tidak ingin hidupnya terlalu dicampuri oleh orang lain. Jika tidak dapat menyelesaikan masalahnya, umumnya mereka mengalami kecenderungan depresi dan kesehatannya akan menjadi korban.

2.      Menghindari Mengeluh, Memberikan Pendapat/Saran
Karena dirinya menghindari ada orang lain yang merespon apa yang ia utarakan. Orang yang anti sosial sangat menghindari adanya interaksi, mungkin karena ia merasa jika berinteraksi hanyalah membuang-buang waktu dan tidak ada gunanya.

3.      Menolak Beberapa Pekerjaan
Khususnya pekerjaan ang berhubungan dengan orang banyak. Dirinya akan memilih bekerja dibelakang layar atau memilih pekerjaan yang minim berhubungan dengan orang lain. Dirinya berpikir ia bisa hidup tanpa bantuan orang lain, atau sangat meminimalisir berinteraksi untuk meminta tolong dengan orang lain.

4.      Menghindari Kontak Mata & Tersenyum Lama

Seorang yang anti sosial biasanya ketika ia bertemu dengan orang baru atau teman lama akan menghindar. Ia bisa jadi akan memilih jalan yang memutar yang membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke tempat tujuan yang diinginkan dari pada bertegur sapa dengan orang lain.

5.      Hidup Dalam Masa Lalu
Seorang yang anti sosial yang dialami karena trauma masa lalu, artinya sepanjang hidupnya ia akan hidup bersama masa lalunya.Ia takut mengenal orang baru karena dirasa akan mengingatkan atau akan menimbulkan trauma yang serupa dengan kejadian buruknya di masa lalu.

6.      Tidak Peduli dengan Omongan Orang

Seorang yang anti sosial cenderung tidak memperdulikan apa yang dibicarakan orang lain tentang dirinya. Baginya omongan orang hanya akan melintas kemudian pergi tanpa singgah sebentar saja dalam otak atau hatinya. 

7.      Egoisme yang Tinggi

Sungguh sikap tersebut adalah cerminan dari sikap egois. Mereka seperti tidak mau merubah sikap, dan seolah-olah menyuruh orang lain memahami keadaan yang ia alami.

8.      Tidak Peduli Orang Lain Unjuk Gigi
Seorang yang anti sosial selain ia tidak minat untuk pamer apapun yang ia miliki karena ditakutkan akan memicu komentar orang lain dan berujung pada interaksi yang aktif, ia juga tidak perduli ketika orang lain sedang unjuk gigi di depannya. 

9.      Kisah Cinta Online

       Seorang yang anti sosial lebih nyaman di perhatikan oleh lawan jenis yang tidak bertemu secara langsung. Mungkin seorang yang anti sosial menjalani hubungan kisah cinta dengan cara online.Saat menggunakan cara itu, perhatian akan di dapat secara penuh, tanpa adanya tatapan muka atau interaksi secara langsung.







Sumber : http://www.nilni.com
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

EXPONEN

EXPONEN
Est. 2016