Minggu, 06 November 2016

IMPLIKASI DIGITAL CINEMA DI MASYARAKAT


IMPLIKASI TERHADAP DIGITAL CINEMA 
DI MASYARAKAT

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang Implikasi Digital Cinema di Masyarakat. Oke, tidak usah panjang lebar lagi mari kita simak ulasan berikut ini. Cekidot!! :D
Pertama-tama kita mulai dari Pengertian Implikasi?? Implikasi dalam bahasa Indonesia adalah Efek yang ditimbulkan di masa depan atau dampak yang dirasakan ketika melakukan sesuatu.
Teknologi digital cinema merupakan teknologi dimana sebuah hasil karya yang mencakup efek, video, audio diterapkan dalam sebuah karya film. Digital cinema merujuk pada penggunaan teknologi digital untuk mendistribusikan dan menayangkan gambar bergerak. Sebuah film dapat didistribusikan lewat perangkat keras, piringan optik atau satelit serta ditayangkan menggunakan proyektor digital.
Bagi masyarakat, dengan adanya kemajuan teknologi di bidang Digital Cinema khususnya dengan adanya bioskop, masyarakat dapat melihat film dengan layar yang lebar dan suasana yang lebih nyaman. Seperti di bioskop film akan mulai diputar, lampu dimatikan dan pintu-pintu ditutup sehingga penonton dapat konsentrasi memusatkan segala perasaannya. Lalu penonton dapat menikmati film dengan efek-efek yang terlihat seperti asli. Selain film, video game sekarang juga memiliki tampilan/efek yang sudah detail tidak seperti dulu karena adanya teknologi Digital Sinema. Selain itu pengguna juga bisa membuat film/game sendiri karena sudah banyak software untuk membuatnya.
Dalam pandangan masyarakat, digital cinema juga sangat berguna dalam aktifitas sehari-hari. Contohnya, di kalangan pelajar atau mahasiswa, digital cinema banyak digunakan untuk media-media pembelajaran maupun penyerapan informasi dari karya tersebut.

Implikasi yang terjadi terhadap Penonton/Masyarakat
  • Penonton dapat melihat film dengan layar yang lebar dan suasana yang lebih nyaman.
  • Ketika menonton film, tidak lagi film yang hanya bergerak dan tidak bewarna.
  • Jadwal bioskop dapat dilihat dari internet.
  • Untuk menikmati gambar 3D, hanya diperlukan kacamata yang mendukung teknologi tersebut.
  • Dengan televisi digital, penonton dapat memilih film yang ingin ditonton hanya dengan satu saluran saja.
  • Film yang dihasilkan lebih bervariasi. Sehingga penonton dapat memilih film apa yang ingin ditonton
  • Penonton tidak perlu menonton di lapangan seperti zaman dulu yang menggunakan layar tancap, tetapi hanya perlu ke bioskop atau bahkan membeli teknologi home theater untuk menonton di rumah.
  • Untuk pelajar/mahasiswa adanya digital cinema dapat membantu dalam proses pembelajaran dan sebagai wadah untuk menyampaikan aspirasi,menyampaikan bakat-bakat terpendam dan sebagai wadah mencari rejeki.
Oke, sekian ulasan mengenai Implikasi Digital Cinema di Masyarakat. Semoga Informasi ini bermanfaat bagi kita semua... 




Sumber : - https://ptkomunikasi.wordpress.com
                 - http://andreasrnt.blogspot.co.id
Share:

1 komentar:

  1. thank you for nice information
    visit : https://journal.uhamka.ac.id/index.php/rektek/index

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

EXPONEN

EXPONEN
Est. 2016