PERKEMBANGAN GAMES INDUSTRY
Pada
kesempatan kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang Perkembangan Industri
Permainan. Oke, tidak usah panjang lebar lagi mari kita simak ulasan berikut
ini. Cekidot!! :D
Pada tahun
1971 game arcade, Ruang Komputer dirilis. Tahun berikutnya, Atari.Inc
merilis video game yang sukses secara komersial pertama, Pong, versi arcade
asli yang terjual lebih dari 19.000 lemari arcade. Pada tahun yang sama melihat
pengenalan video game ke pasar rumah dengan merilis konsol video game awal,
Magnavox Odyssey. Namun, kedua arcade dan rumah pasar akan didominasi oleh Pong
klon, yang membanjiri pasar dan menyebabkan kecelakaan video game dari tahun
1977. Kecelakaan itu akhirnya berakhir dengan keberhasilan Taito Antariksa
Invaders, dirilis pada tahun 1978, memicu renaissance untuk industri video game
dan membuka jalan bagi masa keemasan video game arcade. sukses
terinspirasi mesin arcade game ini menjadi lazim di lokasi utama seperti pusat
perbelanjaan, etalase tradisional, restoran dan toko-toko selama zaman keemasan
Space Invaders akan pergi. untuk menjual lebih dari 360.000 lemari arcade di
seluruh dunia, dan di tahun 1982, menghasilkan pendapatan sebesar $ 2
milyar pada kuartal, setara dengan $ 4,6 miliar pada 2011.
Tahun 1980
Nintendo
Entertainment System, yang dirilis pada tahun 1985, membantu untuk menghidupkan
kembali industri game Amerika setelah kecelakaan video game tahun 1983.
Lihat juga: Usia Emas dari video game arcade, Sejarah konsol permainan video (generasi kedua), Amerika Utara kecelakaan video game 1983, Sejarah konsol permainan video (generasi ketiga) dan Sejarah konsol permainan video (generasi keempat)
Lihat juga: Usia Emas dari video game arcade, Sejarah konsol permainan video (generasi kedua), Amerika Utara kecelakaan video game 1983, Sejarah konsol permainan video (generasi ketiga) dan Sejarah konsol permainan video (generasi keempat)
Awal 1980-an
melihat masa keemasan game arcade video yang mencapai puncaknya. Total
penjualan mesin arcade video game di Amerika Utara meningkat secara signifikan
selama periode ini, dari $ 50 juta pada 1978 sampai $ 900 juta pada tahun
1981,dengan pendapatan industri game arcade video di Amerika Utara tiga kali
lipat menjadi US $ 2,8 milyar pada tahun 1980. Pada 1981, industri arcade
video game telah menghasilkan pendapatan tahunan sebesar $ 5 milyar di Amerika
Utara, setara dengan $ 12300000000 pada tahun 2011. Pada tahun
1982, industri game arcade video yang mencapai puncaknya, menghasilkan $ 8
miliar pada kuartal, setara dengan lebih dari $ 18500000000 pada tahun 2011,
melebihi pendapatan kotor tahunan dari kedua musik pop ($ 4 miliar) dan
film-film Hollywood ($ 3 milyar) dikombinasikan pada saat itu. Hal ini juga
hampir dua kali lipat pendapatan sebagai $ 3800000000 dihasilkan oleh game
industri video rumah pada tahun yang sama; baik arcade dan rumah pasar
dikombinasikan menambahkan hingga total pendapatan $ 11800000000 untuk industri
video game pada tahun 1982, setara dengan lebih dari $ 27300000000 pada tahun
2011. Industri video game arcade akan terus menghasilkan pendapatan
tahunan $ 5 miliar pada triwulan hingga tahun 1985. Permainan paling
sukses dari era ini adalah Namco Pac-Man, dirilis pada tahun 1980, yang akan
pergi untuk menjual lebih dari 350.000 lemari, dan dalam waktu satu tahun,
menghasilkan pendapatan yang lebih dari $ 1 miliar dalam kuartal; secara
total, Pac-Man diperkirakan telah meraup lebih dari 10 miliar kuartal ($
2500000000) selama abad ke-20, setara dengan lebih dari $ 3,4 miliar pada 2011.
Di antara kemajuan yang signifikan adalah:
- Adopsi berbasis CD penyimpanan dan distribusi
perangkat lunak
- Adopsi sistem operasi berbasis GUI, seperti seri
dari Amiga OS, Microsoft Windows dan Mac OS
- Kemajuan teknologi grafis 3D, seperti 3D kartu
grafis menjadi diadopsi secara luas, dengan grafis 3D sekarang standar de facto
untuk video game presentasi visual
- Melanjutkan kemajuan kecepatan CPU dan
kecanggihan
- Miniaturisation hardware, dan ponsel, yang
memungkinkan mobile gaming
- Munculnya internet, yang di bagian akhir dekade
ini diaktifkan secara online bermain koperasi dan game kompetitif
Tahun 2000
Meskipun jatuh
tempo, industri video game masih sangat fluktuatif, dengan pengembang video
game pihak ketiga cepat tanam, dan dengan cepat, akan keluar dari bisnis.
[Rujukan?] Namun demikian, banyak game kasual dan game indie dikembangkan dan
menjadi populer dan sukses, seperti Braid dan Limbo. Pengembangan game untuk
ponsel (seperti iOS dan perangkat Android) dan situs jejaring sosial
muncul. Sebagai contoh, sebuah pengembang game Facebook, Zynga, telah
mengangkat lebih dari $ 300 juta.
Tahun 2010-an
Saat ini,
industri video game adalah raksasa pembangunan; keuntungan masih mendorong
kemajuan teknologi yang kemudian digunakan oleh sektor industri lainnya.
Meskipun tidak pendorong utama, game kasual dan indie terus memiliki dampak
yang signifikan terhadap industri, dengan penjualan dari beberapa judul-judul
ini seperti Spelunky, Fez, tidak kelaparan, Kastil Crashers, dan Minecraft,
melebihi jutaan dolar dan lebih dari satu juta pengguna. Sementara pengembangan
untuk konsol dan PC tidak aktif, diperkirakan bahwa game mobile akan membawa
lebih banyak pendapatan di tahun 2015 dari konsol game. Pada tahun 2014,
perusahaan game baru muncul yang vertikal mengintegrasikan operasi hidup dan
penerbitan seperti crowdfunding dan-to-consumer langsung upaya lain, daripada
mengandalkan pada penerbit tradisional, dan beberapa di antaranya telah tumbuh
dengan ukuran yang cukup besar
Oke, sekian ulasan mengenai Perkembangan Industri Permainan.. Semoga Informasi
ini bermanfaat bagi kita semua...
Sumber : - http://audyaelita.blogspot.co.id/2016/01/sejarah-game-industry.html
- Wikipedia.org
0 komentar:
Posting Komentar