Minggu, 06 November 2016

DAMPAK DIGITAL CINEMA DI MASYARAKAT


DAMPAK TERHADAP DIGITAL CINEMA
DI MASYARAKAT

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas sedikit tentang Dampak Digital Cinema di Masyarakat. Oke, tidak usah panjang lebar lagi mari kita simak ulasan berikut ini. Cekidot!! :D
Dengan terus berkembangnya Digital Cinema di negeri ini, maka akan muncul dampak yang ditimbulkan dari hal tersebut. Mulai dari dampak Positif hingga ke dampak Negatif. Jadi bagi seluruh Masyarakat yang sedang menikmati Perkembangan Digital Cinema ini, diharapkan untuk menyaring setiap hal yang diterima agar dapat memilah milah mana yang patut untuk diambil ilmunya dan mana yang harus ditolak.

Dampak NEGATIF dari Digital Cinema :
  • Batasan umur yang menjadi tolak ukur kedewasaan seseorang.
Banyak anak yang belum cukup umur dapat menonton film yang seharusnya diperuntukan untuk orang dewasa. Hal tersebut dapat merusak moral dan mental anak yang masih dibawah umur. Karena hal baru yang dia lihat, dapat membuat rasa penasarannya meningkat dan terus mencari hal tersebut.
  • Banyak Budaya Luar yang masuk

Budaya luar yang masuk bersama dengan Perkembangan Digital Cinema dapat membuat sebuah gaya hidup baru di kalangan Masyarakat, hal tersebut kurang baik bila bertolak belakang dengan Moral dan Agama.
  • Meningkatkan Agresifitas Anak

Tontonan kartun luar yang menampilkan adegan kekerasan, omongan kasar, penampilan yang tidak senonoh bisa mengakibatkan anak mengikuti adegan-adegan tersebut. Bagi orang tua yang tidak mengawasi anak mereka, maka anak itu akan melakukan hal yang seharusnya tidak dilakukan. 
  •  Membuat Masyarakat Malas

Digital Cinema dapat memanjakan masyarakat saat menikmatinya, hal tersebut dapat membuat seseorang Terbuai dan menjadi Malas. Maka dari itu, balik lagi kepada diri sendiri yang dapat mengatur pola hidup dan kebiasaan yang dilakukan.
  • Kurangnya bersosialisasi dengan Masyarakat

Seseorang dapat mengenal sekelilingnya hanya dari film tanpa terjun langsung di masyarakat. Hal ini membuat seseorang menjadi malas bergaul dan bersosialisai dengan sekelilingnya. Jika dibiarkan terus menerus, akan menciptakan masyarakat yang anti-sosial (seperti postingan saya yang sebelumnya). Tak hanya itu, tetapi jika terus menerus dilakukan akan menumbuhkan sikap individualisme yang sangat tinggi.

Dampak POSITIF dari Digital Cinema :
  •  Perekonomian meningkat

Perkembangan sebuah Digital Cinema jelas akan meningkatkan dan memperkuat ekonomi di negara tersebut. Semakin banyak yang menikmati hasil dari Digital Cinema, maka semakin besar pula penghasilan dari produsennya.
  • Sebagai Hiburan

Dengan terus berkembangnya Digital Cinema, dapat menimbulkan suatu rasa Bahagia dan Nyaman bagi masyarakat yang menikmatinya. Setelah kepenatan yang dialami setiap harinya, maka cairkan kepenatan tsb dengan menikmati Hasil dari Perkembangan Digital Cinema seperti Menonton film yang sedang booming atau sedang tren.
  • Digital Cinema sebagai penyampai Pesan dan Pengaruh

Hasil dari Digital Cinema yaitu Film, dibuat tidak hanya  untuk menghibur kita, film bisa dibuat karena penciptanya memiliki pesan yang ingin disampaikan lewat film yang dibuatnya. Kita bisa mengambil pesan moral yang terdapat dari film tersebut, terutama film bertemakan pendidikan.
  • Film sebagai Media Pertukaran Budaya

Melalui film banyak hal yang bisa kita ambil dan pelajari tentang budaya. Baik itu budaya masyarakat disekitar kita ataupun budaya luar yang sama sekali asing buat kita. Film juga dilihat sebagai media sosialisasi dan media publikasi budaya yang ampuh dan persuasif. Ingat film merupakan cerminan budaya, dimasyarakat pada waktu/zaman tertentu.
  • Digital Cinema menghadirkan Film dengan Resolusi Tinggi

Kualitas perfilman yang semakin baik ini membuat masyarakat mudah menikmati film. Penyampain informasi, pesan moral dari suatu film hingga cerita dapat dengan mudah tersampaikan karena kualitas film yang baik. Tak hanya sebagai media penyampaian pesan, film juga berfungsi sebagai media pembelajaran dan media hiburan. 

Oke, sekian ulasan mengenai Dampak Digital Cinema di Masyarakat. Semoga Informasi ini bermanfaat bagi kita semua... 



Sumber : - https://stely-novenus.blogspot.co.id
                 - http://elfridasinaga12.blogspot.co.id
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

EXPONEN

EXPONEN
Est. 2016